Pembahasan Kerjasama Puslit Limnologi-LIPI dengan Dinas Lingkungan Hidup Pemrov DKI Jakarta

Puslit Limnologi-LIPI menerima kunjungan dari Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 21 Januari 2020 yang diterima langsung oleh Kepala Pusat Penelitian Limnologi LIPI, Dr. Fauzan Ali, M.Sc beserta Kelompok Penelitian Sistem Cerdas Manajemen Perairan Darat. Pertemuan ini membahas kerjasama yang akan dilakukan oleh Puslit Limnologi LIPI dengan Dinas Lungkungan Hidup Pemrov DKI tentang pemantauan kualitas lingkungan air sungai di Provinsi DKI Jakarta.

Dr. Fauzan Ali mengatakan setelah pertemuan dan pelaksaan kegiatan kerjasama ini diharapkan dapat membangun kerjasama lainnya yaitu memantau masalah banjir. Kepala Bidang Pengendalian Dampak Lingkungan Pemrov DKI ,Yusiono A Supalal, S.Si, MAS juga menyampaikan bahwa tujuan kualitas pemantauan kualitas air sungai untuk mengukur kualitas air sungai dan menyusun status mutu air sungai. Dr. Apip, Ketua Kelompok Penelitian Sistem Cerdas Manajemen Perairan Darat menambahkan pelaksanaan kegiatan kerja sama selama dua tahun dengan kegiatan pemantauan kualitas lingkungan air sungai dan kajian analisis hasil pemantauan kualitas air sungai di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 

Selanjutnya rencana kerja sama ini akan dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani oleh masing-masing pimpinan kedua instansi tersebut. (yovita)