Kunjungan UNESCO dan MEXT Jepang

UNESCO Office Jakarta dan MEXT (Ministry of Education, Culture, Sports, Science an Technology-Japan) mengadakan kunjungan ke APCE (Asia Pacifif Center for Ecohydrology) pada 25 September 2018. Acara ini  yang  dihadiri oleh Plt Sestama-LIPI, Nur Tri Aries S, MA, Kapuslit Limnologi LIPI, Dr. Fauzan Ali, M.Sc, Direktur APCE, Dr. Ignasius DA Sutapa, Pejabat Struktural Puslit Limnologi-LIPI beserta Staf APCE. Kunjungan ini bertujuan untuk mengidentifikasi potensi kerjasama antara APCE, MEXT dan UNESCO.
Pada pembukaan acara Nur Tri Aries  mengatakan bahwa LIPI mendukung semua kegiatan APCE dan mempromosikan APCE untuk bekerjasama dengan berbagai kementerian karena APCE  tidak hanya  mewakili LIPI  tetapi Indonesia pada dunia international. Ignasius DA Sutapa menambahkan bahwa pada kunjungan ini diharapkan dapat saling berbagi informasi terkait kegiatan kerjasama. Fauzan Ali menambahan  bahwa Puslit Limnologi-LIPI akan  menghadiri Regional Steering Committee (RSC) di China yang akan menyampaikan dua hal penting  yaitu  Puslit Limnologi- LIPI akan membangun tropical limnology laboratory dan menjadi tuan rumah  Tropical Limnology Coference yang pertama. Hal ini diharapkan akan terjalin potensial kerjasama dari berbagai instansi dan negara.
Acara dilanjutkan dengan pemaparan kegiatan APCE,  diskusi dan kunjungan ke area sekitar gedung APCE  yang dimanfaatkan untuk penanaman sayur dan palawija. (nidejovi)