Rayakan HUT LIPI ke-53 di Era Pandemi, Sivitas LIPI Susuri Kebun Raya Cibinong dan Penyematan Penghargaan dengan Protokol Kesehatan

 

 

Cibinong, Humas LIPI. Humas LIPI. Tak terasa, 53 tahun sudah usia Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia  (LIPI) bertepatan hari Minggu, 23 Agustus 2020 lalu. Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.  Di era pandemi COVID-19, LIPI kawasan Multisaker Cibinong Science Center (CSC) pun turut sera memeriahkan HUT dengan melaksanakan jalan sehat menyusuri Kompleks Kebun Raya Cibinong pada Selasa (25/8). 

 

Di Usia 53 Tahun, LIPI sudah banyak melakukan hal yang bermanfaat baik bagi LIPI sendiri maupun bagi stakeholder diluar LIPI. Semoga itu menjadikan ladang amal kita semua ke depan, memberikan ilmu yang bermanfaat kepada masyarakat luas dalam meningkatkan produktivitasnya membangun Indonesia,” tutur Kepala Pusat Penelitian Limnologi LIPI, Fauzan Ali saat memberikan sambutan mewakili Kepala Satuan Kerja lainnya di Kawasan Multisatker LIPI Cibinong Science Center. “Semoga ke depan, LIPI menjadi lembaga pemerintah yang makin banyak memberikan kontribusi yang besar bagi negeri ini,” harapnya.

Aktivitas jalan sehat dimulai sejak pagi pada pukul 07.00 - 08.00 WIB. Hadir pula pada kesempatan tersebut, Kepala Pusat Penelitian (Puslit) Bioteknologi LIPI, Plt. Kepala Pusbindiklat LIPI, Perwakilan Kepala Puslit Biologi LIPI, Perwakilan Kepala Puslit Biomaterial LIPI, Manajer dan Koordinator Kawasan CSC LIPI, sivitas LIPI yang sedang Work from Office (WFO), dan perwakilan penerima penghargaan LIPI dari masing-masing satuan kerja di LIPI CSC.

Setelah kegiatan jalan sehat usai, acara dilanjutkan dengan menyimak rangkaian acara HUT ke-53 LIPI langsung dari Kebun Raya Bogor LIPI secara virtual baik melalui medium Zoom Meeting maupun Kanal Youtube LIPI. Sementara proses penyematan penerima penghargaan Satyalancana Wirakatya, Satyalancana Karya Satya dan penghargaan untuk SDM Iptek dan SDM pendukung Iptek terbaik dilakukan di kantor masing masing dan Gedung Diseminasi IPTEK Puslit Biologi LIPI dengan memperhatikan protokol kesehatan. (Yl ed SL)