Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Welcome to Research Center for Limnology

Artikel Penelitian

ABSTRAK -- Perairan Danau Sentarum merupakan danau tipe paparan banjir. Danau ini juga salah satu kawasan konservasi di Indonesia (Taman Nasional Danau Sentarum) dan termasuk satu dari 15 danau prioritas yang kondisi lingkungannya kritis.

ABSTRAK --- Air dan sedimen tambak merupakan faktor penting bagi kelangsungan budidaya udang. Sedimen selain sebagai habitat udang juga merupakan tempat terjadinya akumulasi senyawa toksik hasil perombakan senyawa organik.

Sekitar tahun 1993-1994 Indonesia merupakan negara produsen udang windu (Penaeus monodon Fab.) terbesar ke tiga di dunia setelah Equador dan Thailand (Anonymous,1996) dan  menjadi primadona penghasil devisa terbesar pada produk perikanan.

ABSTRAK --- Komunitas makrozoobentos di bagian muara telah diketahui berperan penting dalam dekomposisi bahan organik, daur ulang nutrien, dan sumber makanan bagi pemangsa/trofik lainnya.

Kegiatan Organisasi >>

  • Hadiah Ulang Tahun untuk Puslit Limnologi LIPI

    Kemarin tanggal 13 Januari 2015, Puslit Limnologi LIPI berulang tahun ke 29 (lahir 13 Januari 1986).
  • Upacara 17 Agustus 1945 di Kebun Raya Bogor

    LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) Cibinong Science Center,Bogor pada Minggu (17/8/2014) pagi ini menggelar upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 69 di Graha Nusa Indah Kebun Raya Bogor pada pukul 07.30 pagi

  • Seminar Nasional Limnologi

    Seminar Nasional Nasional Limnologi VII 2014 dengan tema ÔÇ£Pengelolaan Perairan Darat Berbasis Ilmu Pengetahuan untuk Menunjang Kelestarian Lingkungan dan Kesejahteraan Masyarakat"

Berita Terkini Limnologi

  • Sosialisasi Implementasi ISO 9001:2008

    Pada tanggal 17 Juni 2015 bertempat di Ruang Toba Puslit Limnologi telah diselenggarakan Sosialisasi Implementasi ISO 9001:2008.Sosialisasi diikuti oleh seluruh pegawai Puslit Limnologi.

  • Survey Danau Matano

    Survey Danau Matano pada tanggal 14 -23 April 2015 Dalam rangka riset Adaptasi dan Mitigasi Perubahan Iklim pada Perairan Darat: Studi Kasus Ekosistem Perairan Situ dan Danau