Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Welcome to Research Center for Limnology

Artikel Penelitian

Sejak Tahun 1994, Puslit Limnologi, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia telah melakukan kerjasama penelitian dengan salah satu Professor dari Great Lakes Institute for Environmental Research (GLIER) dari Universitas Windsor, Kanada, yaitu Prof.

ABSTRAKIkan pelangi merah Glossolepis incisus

ABSTRAKMacrobrachium sintangense merupakan udang air tawar yang memiliki nama umum sebagai u

Danau memiliki manfaat yang penting dalam kehidupan manusia. Danau tidak hanya berfungsi sebagai sumber air, tetapi juga dapat berfungsi sebagai sumber protein dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sektor perikanan dan pariwisata.

Kegiatan Organisasi >>

  • Hadiah Ulang Tahun untuk Puslit Limnologi LIPI

    Kemarin tanggal 13 Januari 2015, Puslit Limnologi LIPI berulang tahun ke 29 (lahir 13 Januari 1986).
  • Upacara 17 Agustus 1945 di Kebun Raya Bogor

    LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) Cibinong Science Center,Bogor pada Minggu (17/8/2014) pagi ini menggelar upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 69 di Graha Nusa Indah Kebun Raya Bogor pada pukul 07.30 pagi

  • Seminar Nasional Limnologi

    Seminar Nasional Nasional Limnologi VII 2014 dengan tema ÔÇ£Pengelolaan Perairan Darat Berbasis Ilmu Pengetahuan untuk Menunjang Kelestarian Lingkungan dan Kesejahteraan Masyarakat"

Berita Terkini Limnologi

  • Sejarah Limnologi

    Leeuwenhoek, sang penemu mikroskop dari Belanda, sudah melakukan kajian tentang alga filamen (Spirogyra) di Danau Berkelse di  tahun 1674.

  • Pusat Ekohidrologi Asia Pasifik Diresmikan di Indonesia

    [CIBINONG] Indonesia terpilih menjadi perwakilan kegiatan penelitian berbasis ekohidrologi di kawasan Asia Pasifik dengan berdirinya Asia Pacific Center for Ecohydrology (APCE) di kawasan Cibinong Science Center, Bogor, Jawa Barat.